WELCOME TO BPP KECAMATAN NGANCAR
Wednesday 21 January 2015


MENERAPKAN PENGETAHUAN MENJADI KENYATAAN

“ ILMU YANG BERGUNA ADALAH ILMU
YANG DIMANFAATKAN ORANG BANYAK


Kata bijak itu sering kita dengar entah itu dari acara resmi atau pada saat berkelakar, dengan semangat dan tak kenal lelah PPL


 ( Penyuluh pertanian Lapangan ) Kabupaten Kediri yang ditugaskan didaerah tidak henti – hentinya untuk merubah kebiasaan para petani menjadi sumberdaya yang berkualitas dalam usahanya maupun dalam berkelompok.

meski kadang ilmu atau pengetahuan  yang kita berikan tidaklah sepenuhnya diadopsi oleh para petani namun para Penyuluh tidaklah menyerah begitu saja dengan upaya yang lunak dan tidak memaksakan kehendak untuk merubah petani secara instan tapi para penyuluh sangatlah yakin bahwa pada suatu waktu ilmu yang kita berikan akan di ingat atau di terapkan dalam keseharian.


Dan hal itu sudah terbukti salah satu contoh dengan susah payah para penyuluh mengenalkan “ CARA PEMBUATAN BOKHASI “ yang tanpa menyerah kini hampir semua petani menggunakan pupuk bokhasi entah itu buatan sendiri atau buatan pabrikan. Dan hal tersebut kadang juga dipandang sebagian orang bukanlah kerjanya penyuluh, tapi hal tersebut tidaklah dijadikan penghalang bagi para penyuluh untuk terus berguna bagi petani secara langsung maupun tidak langsung .
Memang Penyuluh bukanlah seorang Arsitek Bangunan yang mengerjakan sesuatu langsung dapat dilihat hasilnya pada saat itu juga............... terus bekerja dan bekerja demi masyarakat tani kita


Berbagi ilmu tidak akan mengurangi ilmu kita
 namun akan menambah ilmu kita
karena kita akan terus mencari ilmu untuk dibagikan ke sesama
( mas wahyu )

0 comments:

Post a Comment